Friday, March 18, 2011

Google Android Market Kejar Apple App Store, Siap Menyalip di Bulan-bulan Mendatang?



Berdasarkan perhitungan yang dilakukan Business Insider, jumlah aplikasi yang saat ini terdapat di Android Market telah melonjak cepat dan mulai mengejar App Store. Saat ini jumlah aplikasi di App Store mencapai 350 ribu aplikasi sementara Android Market 250 ribu aplikasi. Meski terlihat masih jauh namun lonjakan Android Market ini dua kali lebih banyak daripada App Store dalam enam bulan terakhir.

Pada bulan Oktober tahun lalu App Store memiliki 185 ribu aplikasi sedangkan Android Market hanya 100 ribu-an. Namun dalam enam bulan terakhir Android Market mampu menambah 150 ribu aplikasi sementara App Store hanya meraih tambahan 65 ribu aplikasi baru.


















Meski meraih lonjakan besar namun Android Market juga memiliki beberapa kelemahan dibandingkan App Store. Selain munculnya masalah malware, Android Market ternyata juga memiliki beberapa aplikasi yang 'menjiplak' aplikasi di App Store namun dengan nama pengembang lain. Hal ini terjadi karena tidak ada proses sensor di Android Market. Selain itu Android Market juga masih sukar untuk dijelajahi. Fitur pencarian yang ada di Android Market masih kalah jauh dibandingkan App Store, meskipun Google sendiri adalah raja mesin pencari.

Courtesy of teknoup.com

No comments:

Post a Comment