Saturday, March 19, 2011

Apple iPhone 5 Pakai Tutup Metal dan Layar Lebih Besar?


Sebuah sumber yang dapat dipercaya dari Foxconn telah memberikan beberapa informasi baru mengenai iPhone generasi kelima. Kebanyakan informasi ini sesuai dengan beberapa laporan sebelumnya namun juga diketahui beberapa detail baru. Informasi terbaru yang penting adalah bahwa iPhone 5 telah terlihat ada di Foxconn dan segera akan diproduksi secara masal. Sementara itu dalam hal desain dikabarkan bahwa iPhone 4 terlihat mirip dengan iPhone 4 namun memiliki dua perbedaan utama yaitu material dan ukuran layarnya.

Dimensi iPhone 5 akan relatif sama dalam ukuran dan bentuknya dengan iPhone 4 namun Apple telah memutuskan untuk mengganti lapisan kaca di bagian belakang ke tutup belakang seperti iPhone generasi pertama. Meski beberapa sumber menyatakan bahwa iPhone 5 akan memakai tutup belakang lengkung namun sumber kali ini mengatakan bahwa model yang telah beredar memiliki tutup belakang rata. Material bagian belakang ini tidak disebutkan secara jelas, bisa jadi aluminium namun bisa jadi Liquid Metal. Diperkirakan tutup belakang ini dimaksudkan untuk mengatasi masalah penerimaan sinyal yang mendera iPone 4 sejak diluncurkan tahun 2010 lalu.

Peningkatan besar lainnya adalah layar yang lebih besar. Rumor sebelumnya juga mengatakan bahwa layar iPhone 5 akan lebih baik dari sebelumnya namun dikatakan oleh Digitimes sebelumnya bahwa ukurannya tetap 4 inci. Namun kali ini sumber baru tersebut menyatakan bahwa layarnya terlihat lebih besar daripada sebelumnya meski tidak disebutkan ukuran pastinya.

Gambar-gambar yang disebut-sebut sebagai prototipe iPhone 5 sempat muncul pekan lalu dan hal ini sepertinya sesuai dengan informasi baru ini. Kali ini kembali diperoleh gambar perbandingan kabel isi ulang yang tidak terlalu berbeda dengan versi iPhone 4 sehingga diperkirakan memang bentuk iPhone 5 akan mirip dengan iPhone 4.










Diperkirakan iPhone 5 akan memakai layar yang lebih dekat dengan sisi-sisi handset seperti yang pernah dilaporkan sebelumnya. Selain itu sebuah chip dual-core diperkirakan akan dipasang seperti halnya iPad 2. Apakah rumor lain akan segera menyusul?

Courtesy of teknoup.com

No comments:

Post a Comment